KIAT MEMPERSIAPKAN DIRI KETIKA
MENDAPATKAN PANGGILAN KERJA
tips-tips
dalam mempersiapkan diri ketika kita mendapakan panggilan pekerjaan.
Ø
Hal yang
pertama diperhatikan ketika mendapatkan panggilan kerja adalah penampilan diri,Sopan
Santun dan berbicara menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.
Seringkali penampilan disepelekan oleh orang, tetapi itu adalah hal yang paling
penting karena pada saat anda wawancara dengan HRD suatu perusahaan yang
pertama seorang HRD pasti melihat dari fisik dan penampilan kita, jika dia
menyukai penampilan kita, maka kita akan diterima di perusahaan tersebut.
Ø
Hal yang
kedua diperhatikan ketika mendapatkan panggilan kerja adalah luasnya wawasan.
Luasnya wawasan disini berarti, ketika seorang HRD mewawancarai kita, maka
dilihat seberapa luas wawasan dan ilmu pengetahuan kita. Jika seorang HRD
menganggap kita memiliki wawasan dan ilmu yang banyak maka dengan senang hati
perusahaan akan menerima anda.
Ø
Hal yang
ketiga adalah kejujuran. Kejujuran sangatlah penting dimana saja. Pada saat
wawancara berbicara dengan jujur, jika tidak jujur maka akan ketahuan jika anda
berbohong dan melebih-lebihkan pembicaraan.
Ø
Hal yang
keempat adalah mengasah skill kalian dalam menghadapi wawancara. Karena dalam
wawancara pasti akan ditanyakan sejauh mana anda skill yang anda bisa. Sebagai
contoh jika anda ingin menjadi seorang IT Support pasti anda ditanyakan apakah
bisa memperbaiki komputer dan yang rusak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar